IndeksPortal*FAQPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tahukah anda?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Amethyst
Extreme Student
Extreme Student
avatar

Male
Jumlah posting : 353
Age : 28
Lokasi : Who Knows? God Knows!
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Thu Apr 24, 2008 3:45 pm

Hmm.. dorce itu... manusia yang pasti...
udah lupa gua, 3 bulan ga nonton TV, sampe lupa semua nama2 artis...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/devrait
BluePearl
Extreme Student
Extreme Student
avatar

Female
Jumlah posting : 307
Age : 29
Lokasi : Jakarta
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Thu Apr 24, 2008 9:58 pm

dorce? tukang salon? Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://profiles.friendster.com/ladynat
Amethyst
Extreme Student
Extreme Student
avatar

Male
Jumlah posting : 353
Age : 28
Lokasi : Who Knows? God Knows!
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Fri Apr 25, 2008 6:42 pm

Tahukah anda buah apa yang paling tepat disebut buah musim panas di Jepang?
Jawabannya Kesemek...
alasan: Musim panas dalam bahasa jepang adalah "Natsu(夏)" dan "Kaki(夏期)"
kesemek juga disebut "kaki (柿)" dalam bahasa jepang, hanya saja huruf kanjinya berbeda...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/devrait
k3coa
Super Student
Super Student
avatar

Male
Jumlah posting : 268
Age : 32
Lokasi : silakan k UBM nyari wisma lodan f2.6 (datang bawa duit yg banyak! GG)
Registration date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Wed Apr 30, 2008 4:40 pm

taukah anda? ternyata si AME muka ny jelek... ada bisul2 gede d sekitar dagu.. gigi kropos.. hidung pesek.. ma mulut lebar sampe k kuping... kuping ny panjang...
maka ny ga brani masang foto d forum...
ya ga ME?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shaorune
Good Student
Good Student
avatar

Male
Jumlah posting : 96
Age : 32
Lokasi : tangerang
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Wed Apr 30, 2008 10:40 pm

itu gw baru tau!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/rossoblu
Amethyst
Extreme Student
Extreme Student
avatar

Male
Jumlah posting : 353
Age : 28
Lokasi : Who Knows? God Knows!
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Fri May 02, 2008 1:30 am

CHIIIIIIGAAAUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Gua males pasang foto gara2 takut dipelet ama Kecoa.... wkakakka

Males foto2... malu ah.. he he...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/devrait
k3coa
Super Student
Super Student
avatar

Male
Jumlah posting : 268
Age : 32
Lokasi : silakan k UBM nyari wisma lodan f2.6 (datang bawa duit yg banyak! GG)
Registration date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Tue May 06, 2008 5:40 am

Laughing xixixixixiixxii........
pede aja lage...
suer! foto loe ga bakal gw apa2en...
PS : foto yg ada sensor ny ga d anggap sah! mesti upload 1 lage yg normal!

ato gw siapin boneka voodo buat siksa AME!!!!!
grrrr... cari palu ma paku.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
stel_aja
Super Student
Super Student
avatar

Female
Jumlah posting : 235
Age : 33
Lokasi : Jakarta Barat
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: 7 HAL yang sulit dijawab ILMUWAN   Tue May 06, 2008 8:06 pm

Menurut laporan <> Inggris, Seiring
dengan perkembangan teknologi dan kemajuan sosial masyarakat, orang-orang telah
memiliki pengetahuan yang lebih dalam terhadap sejumlah besar hakekat hal ihwal.
Namun terhadap sejumlah soal lainnya hingga sekarang para ilmuwan tetap masih
belum dapat memberikan jawaban dan penjelasan.

1. Apakah anjing memiliki rasa humor ?
Ilmuwan meneliti inteligensi binatang, mereka semakin mengakui suatu pandangan demikian:
perilaku binatang bukan hanya bereaksi secara insting, tapi suatu reaksi bawah
sadar, substansi pemikiran mereka membuatnya memiliki kemampuan merasakan suka,
marah, sedih dan gembira bahkan rasa humor melalui organ sensornya. Misalnya
peneliti telah mendapati, bahwa gajah dapat mengenali dirinya dalam cermin
(banyak anak-anak yang belum tentu dapat berbuat seperti demikian) orang utan
(atau mungkin sejumlah unggas) dapat belajar sejumlah bahasa tingkat permulaan
serta membuat suatu peralatan yang rumit. Bisa dibayangkan, jika burung dapat
membuat cantolan (kait) dengan kawat listrik, untuk dipakai mengait makanan
dari kaleng, maka bukankah sangat kejam kalau menggunakan mereka sebagai
percobaan yang menyiksa?

2. Bagaimana asal muasal kehidupan ?
Kalau anda ingin mempersulit seorang ahli biologi, anda cukup menanyakan
bagaimana asal muasal kehidupan ini. Sejak 150 tahun silam, Darwin terus berpikir dan menurutnya bahwa
segala kehidupan di atas bumi berasal dari "prebiotic soup". Namun
hingga sekarang, kita masih memikirkan asal muasal kehidupan ini. Kita tidak
tahu berbagai pengetahuan yang yang berhubungan dengan asal muasal kehidupan,
misalnya bagaimana mulanya, darimana dan kapan kehidupan itu
dimulai, serta apakah kehidupan itu mulai dari hidup hingga mati
hanya sekali atau berlangsung berulang-kali dan sebagainya. Sejumlah ilmuwan
menduga, kehidupan berasal dari bawah tanah, atau di sekitar bibir semburan
gunung berapi. Sedang para ilmuwan lainnya menduga, bahwa mikroba tunggal adalah
nenek moyang segala makhluk hidup di bumi. Kurang lebih pada 3 milyar tahun
silam, planet Mars kala itu hangat dan lembab, sedang bumi hanya sebuah padang pasir yang dingin,
mikroba-mikroba tunggal ini terbang ke bumi seiring dengan hancuran ledakan
batuan di planet Mars. Menurut pandangan ini, berarti kita semua adalah manusia
dari planet Mars. Namun hingga saat ini, semua dugaan-dugaan ini belum pernah
dibuktikan. Jadi tidak dapat meyakinkan orang. Asal mula kehidupan, besar
kemungkinan merupakan misteri yang paling misterius di alam semesta.

3. Apakah reaksi batin hanya omong kosong ?
Sebagian besar ilmuwan mengatakan tidak percaya dengan fenomena abnormal, sebab
fenomena-fenomena ini menyalahi prinsip normal dan tidak dapat di jelaskan
melalui percobaan. Namun apakah kita bias mengatakan bahwa terapi kristal (menggunakan
energi kristal agar "Medan
magnetis organisme" tubuh manusia kembali dalam kondisi
"seimbang" dan reaksi batin itu adalah omong kosong?) "Fenomena
abnormal" meliputi kekuatan Gamma (δ), "spiritual",
ocehan era baru (new century), ramalan bintang, ramalan kartu/tarot, para ilmuwan
punya alasan menganggap bahwa fenomena abnormal adalah suatu ilmu pengetahuan
gadungan. Namun ilmuwan justru sebaliknya, mereka
cermat dan rasional dalam keilmuan, kerap mempublikasikan temuan riset terbaru
mereka di majalah Science terkemuka." Namun ketika terapi kristal dan
teknik ramalan bintang diyakini hanya sebagai suatu hiburan dan bukan ilmu
pengetahuan, lalu bagaimana dengan reaksi batin, terapi akupungtur dan teknik
hipnotis ? ini masih perlu diteliti secara ilmiah. Dan sudah barang tentu,
reaksi batin mungkin juga akan dibuktikan sebagai suatu berita burung, siapa
tahu? tidak peduli bagaimana hasilnya, harus berusaha menemukan fakta yang sesungguhnya.

4. Apa waktu itu ?
Jika anda ingin mempersulit seorang fisikawan, tanyakan padanya: "Apa itu
waktu ?" sebab, kita tidak akan tahu jawabannya. Ada sebuah rumor yang mengatakan, waktu
adalah senjata gaib alam yang menghalangi segala benda melakukan aktivitas
secara bersamaan. Waktu bisa mendefinisi kehidupan kita, sebab kita
mengandalkan waktu untuk mengukur hidup. Namun dalam hal apa itu waktu, kita
sama seperti orang zaman dahulu, juga tidak tahu apa-apa. Dan sudah barang
tentu, ini bukan berarti kita tidak tahu apa yang telah dilakukan waktu. Fisikawan
seperti Einstain, dimana dalam hal karakteristik tentang waktu punya pandangan
yang dalam. Jadi kita bisa memberi sebuah tanda pada waktu, kemudian masukkan
waktu ke dalam persamaan yang tidak sama, sehingga dengan demikian kita bisa
meneliti sejumlah besar fenomena dan menarik kesimpulan. Akan tetapi, ini belum
bisa memberi tahu kita sebenarnya apa itu waktu. Apakah merupakan sebuah
"sungai" yang mengalir dari masa lampau ke masa depan? jika ya, lalu
sungai apakah itu ? Apa yang mendorongnya bergerak dan berdasarkan apa
kecepatan arus sungai itu mengalir? Jika waktu adalah sebuah sungai, apakah
bisa mengalir ke atas menembus sungai ini? dan apakah kita bisa sepenuhnya
menghentikan arus sungai yang mengalir ini ? Novelis fiksi mengatakan ini memungkinkan.
Yang mengherankan kita adalah, fisikawan juga beranggapan seperti ini. Namun
sebelum kami menciptakan sebuah mesin waktu, kami harus mengetahui betul
terhadap waktu yang sukar di raba dan mudah lenyap dalam sekilas ini. Hingga terakhir
nanti, kami akan menyingkap misteri-misteri yang misterius ini. Namun jika
memang demikian, maka dipastikan akan muncul lebih banyak lagi misteri. Mungkin
satu-satunya yang layak terhibur adalah, apabila kelak kita dapat menyingkap
semua misteri, dan jika benar-benar terpecahkan, maka segalanya akan menjadi
hambar.

5. Mengapa obesitas dari hari ke hari kian meningkat ?
Pada 100 tahun silam, di dunia nyaris tidak ada satu pun kasus obesitas, selama
100 tahun itu, obesitas telah menjadi krisis yang tiada taranya dalam sejarah
penyakit manusia. Jika dikalkulasi menurut situasi saat ini, kita akan semakin
kelebihan berat badan. Sebab obesitas sangat jelas: makan terlalu banyak,
kurang olahraga. Namun kondisinya tidak sesederhana ini. Pertama jarang sekali
yang mengetahui, di sejumlah besar negara "obesitas" di barat,
misalnya Amerika Serikat, kalor yang dibuang orang-orang jauh lebih sedikit dibanding
kalor yang dihabiskan orang-orang pada 50 tahun silam. Dibanding dengan
orang-orang pada 1950 silam, kita jarang jalan kaki, yang menggantikannya
adalah sejumlah besar kendaraan bermotor. Obesitas mulai tumbuh subur sejak
1980, dibandingkan ketika itu, olahraga yang sangat kurang dilakukan. Sejumlah
besar ilmuwan yakin, bahwa dibalik suburnya obesitas pasti terpendam sebuah
misteri yang mendalam. Sejumlah ilmuwan pernah menuturkan, obesitas mungkin
disebabkan oleh suatu virus, atau dapat dijelaskan dengan ilmu genetika.

6. Apakah manusia bisa awet muda ?
Apa kita bisa awet muda? mungkin bisa, mungkin juga tidak. Mencegah penuaan
merupakan salah satu hal yang paling tidak suka dibicarakan para ilmuwan, sebab
ini dapat menimbulkan serangkaian masalah seperti moral dan logika atau hal-hal
yang memusingkan kepala. Pertama, pada kenyataannya kita tidak tahu apa
sebenarnya penuaan itu. Dalam pandangan kita, ketika kita sudah tua, tubuh atau
fisik juga akan dengan sendirinya ikut tua. Namun kenyataannya tidaklah
demikian. 20 tahun pertama usia kehidupan kita, fisik kita dari hari ke hari semakin
berisi dan kuat, fungsi tubuh kita kian hari semakin efektif, kemampuan melawan
penyakit semakin kuat. Namun, mengapa di hari-hari selanjutnya (usia
bertambah), semuanya menjadi sangat berlawanan? Menurut teori evolusi penuaan, mengapa
fungsi tubuh kita mulai mengalami penuaan adalah diperkirakan saat usia 30-50
tahun manusia akan mati karena kedinginan, kelaparan dan mati di mulut harimau
buas dan sebagainya. Namun kalau kita tidak bisa hidup begitu lama, kita sama
sekali tidak perlu evolusi, untuk menghadapi sakit saat tua
nanti. Tetapi ini tidak bisa menjelaskan, dimana ketika kita menjadi tua,
perubahan apakah yang telah mengubah "lonceng" gen, sehingga membuat
kulit kita menjadi kering, rambut menjadi putih, tulang menjadi rapuh. Hanya
setelah kita mengetahui betul apa yang menyebabkan perubahan ini baru
memungkinkan mengambil langkah-langkah
melawan penuaan. Namun kita akan menghadapi satu masalah moral: apakah kita
bersedia hidup di sebuah dunia yang manusianya tidak akan tua selamanya? Atau dengan
kata lain, apakah kita benar-benar bersedia hidup di dunia seperti itu jika
hanya sejumlah kecil golongan elite masyarakat yang beruntung baru bisa menikmati
perlakuan awet muda ini?

7. Semenit saya yang lalu apakah sama dengan saya sekarang?
"Apakah saya masih sama seperti satu menit yang lalu ?" ini kedengarannya
seperti sebuah pertanyaan yang sangat aneh! Namun ini adalah satu soal yang
paling memusingkan dalam segenap ilmu pengetahuan dan dunia filsafat. Yaitu soal
pengakuan jati diri. Secara permukaan, jawabannya jelas adalah: "sudah
pasti, saya adalah orang yang sama pada semenit yang lalu. Namun coba renungkan
lagi sejenak." 10 menit yang lalu, semua hal yang dilakukan setiap sel
dalam otakmu sama sekali berbeda dengan hal yang dilakukan sel otak anda
sekarang. Setiap berselang beberapa tahun, tubuh anda hampir sepenuhnya
berganti sekali. Apakah dapat Cutty
Sark dibuat kembali dengan kayu yang baru dan berbagai komponen
baru itu,
apakah akan sama persis dengan Cutty Sark yang berlayar di atas laut pada 150
tahun silam itu? Terhadap hal ini, jawaban teori pemurnian adalah:
"Tidak". Dengan begitu, anda bukan lagi anda dimasa kanak-kanak itu.
Pertanyaan ini menunjukkan, bahwa pertimbangan kita terhadap individual selalu
berkontradiksi dengan suasana nyata yang sedang terjadi. Dan bagaimana kita
mengakui jati diri satu orang yang sama, apakah berdasarkan DNA atau sesuatu lainnya
yang lebih samar-samar lagi?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/stelnie
stel_aja
Super Student
Super Student
avatar

Female
Jumlah posting : 235
Age : 33
Lokasi : Jakarta Barat
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Tue May 06, 2008 8:38 pm

ALUMINIUM CHLORHYDRAAT DALAM DEODORANTS

Aluminium Chlorhydraat, untuk selanjutnya saya singkat menjadi AC. AC terdapat dalam Nivea Deodorant sensitive without alcohol dan juga dalam Dove Deodorant Silk Dry (tutup emas), tidak didalam Dove fresh touch. Baru2 ini saya menghadiri sebuah seminar tentang kanker payudara. Waktu session tanya-jawab, saya mengajukan pertanyaan ttg. mengapa bagian ketiak adalah tempat dimana paling sering perkembangan kanker payudara terjadi.

Waktu itu pertanyaan saya tidak bisa dijawab. Selang ! beberapa waktu, saya menerima pos, dimana ada keterangan/jawaban atas pertanyaan saya tsb. diatas. Keterangan atau jawaban tsb. ingin saya informasikan kepada anda semua. Penyebab utama untuk kanker payudara adalah karena pemakaian produk2 ANTI-TRANSPIRANTEN (= anti keringat). Kebanyakan produk yang ada dipasaran merupakan kombinasi dari anti-keringat dan deodorant.

Produk Deodorant sendiri tidak berbahaya. Mohon periksa bahan2 apa saja yang tertera dikemasan produk2 deodorant anti-keringat anda dirumah! Bila mereka mengandung AC, SEGERA BUANGLAH, a.l. Rexona dan Dove Deodorant. Coba menggunakan merk2 lain yang tidak mengandung bahan AC ini. Alasannya adalah sederhana: Hanya beberapa bagian dari tubuh kita yang dapat mengeleminasi zat2 racun, yaitu bag. belakang lutut, belakang kuping, diantara kaki dan ketiak. Zat2 racun ini dikeluarkan dalam bentuk keringat.

Produk2 anti-keringat mencegah keringat keluar. Dengan menggunakan deodorant anti-keringat, zat2 racun tadi tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh, melainkan tertumpuk di kelenjar getah bening dibawah lengan. Asal kanker payudara kebanyakan ditemukan di area bagian atas payudara. Laki2 tidak sepeka wanita terhadap type penyakit ini. Meskipun laki2 menggunakan produk2 anti-keringat, bahan2 produk ini biasanya tinggal melekat dipermukaan ketiak dan tidak langsung masuk kedalam kulit.

Kaum wanita yang setelah mencukur rambut ketiak langsung menggunakan produk anti-keringat lebih banyak risikonya, karena lewat luka2 kecil yg mungkin terjadi akibat mencukur rambut ketiak tsb., bahan2 kimia yang ada dalam produk anti-keringat bisa lebih cepat masuk kedalam tubuh.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/stelnie
stel_aja
Super Student
Super Student
avatar

Female
Jumlah posting : 235
Age : 33
Lokasi : Jakarta Barat
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Tue May 06, 2008 9:02 pm

Apa Makanan Asli di China?

Sebuah pusat riset yang bermarkas di Fengtai, Beijing , menyatakan bahwa "Perusahaan kami telah menyebarkan teknologi pembuatan telur buatan. Kami telah melatih lebih dari 70 ribu siswa di lebih dari 20 provinsi di dalam negeri. Kami juga menyediakan teknologi untuk membuat "anggur buatan," daging ayam dan daging sapi buatan," dan "membuat permen beraroma hawthorn (sejenis buah berry berwarna merah) tanpa menggunakan buah hawthorn." Menyusul membanjirnya laporan tentang kualitas produk-produk buatan China baru-baru ini, beberapa warga Korea berseru, "Lalu apa yang dapat kalian makan di China? Sungguh industri makanan di China dibanjiri oleh kebohongan dan penipuan, karenanya membuat kepanikan di tengah konsumen."

Bagaimana Membuat Telur Dari Guangzhou


Untuk membuat telur putih, beberapa jenis bahan, termasuk semacam bubuk dan tawas, dicampurkan - EAST WEEK
'Kuning telur' dibentuk pada cetakan. 'Air ajaib' mengandung kalsium khlorida juga digunakan - EAST WEEK
Selaput keras dibentuk dengan menuangkan parafin dan sejenis cairan pada telur lalu didiamkan untuk kering - EAST WEEK
(Erabaru.or. id) - Penggerebekan baru-baru ini di sebuah pusat grosir kota Guangzhou, ibu kota provinsi Guangdong, ditemukan sejumlah besar telur palsu. Harga grosir telur palsu adalah 0,15 yuan (0,03 Dollar Singapura) per butir setengah harga dari telur asli. Konsumen sangat sulit membedakan telur asli dan telur palsu. Ini adalah berita bagus bagi para pengusaha nakal yang bahkan mengeluarkan tidak kurang 150 dolar Singapura untuk mengikuti kursus tiga hari cara memproduksi telur buatan.
Seorang wartawan dari Majalah East Week dari Hong Kong mengikuti salah satu kursus tersebut. Untuk menciptakan telur putih, instruktor - seorang wanita berusia 20 tahunan menggunakan sejenis ramuan seperti agar-agar, bubuk yang tidak diketahui jenisnya, asam benzoid, bahan pengentalan dan bahkan tawas yang biasa digunakan untuk pengolah industri. Untuk menciptakan kuning telur, bubuk berwarna kuning jeruk dicampur ke dalam air dan diaduk. Cairan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan plastik yang berbentuk bulat dan dicampur dengan apa yang disebut 'air ajaib,' yang mengandung kalsium khlorida. Ini akan membuat selaput tipis di luar 'kuning telur,' yang akan mengikatnya dengan kuat. Lalu telur tersebut dibentuk dengan sebuah cetakan. Tidak lupa kulit telur juga dibuat. Parafin dan sejenis cairan putih yang tidak ketahui jenisnya dituang ke dalam telur palsu itu, lalu didiamkan untuk kering. Telur buatan ini dapat dijemur dengan sinar matahari atau dikukus. Meskipun muncul gelembung-gelumbung dari telur putih, orang yang mencicipi mengatakan bahwa rasa telur palsu ini sangat mirip dengan telur asli. Tetapi para ahli memperingatkan akan bahaya mengkonsumsi telur palsu ini. Tidak hanya telur-telur palsu itu tidak mengandung nutrisi apapun, seorang profesor Universitas China Hong Kong memperingatkan bahwa mengkonsumsi tawas dalam waktu lama dapat mengakibatkan penyakit dementia (penyakit mental yang serius yang dapat mempengaruhi kemampuan berpikir, mengingat dan bertingkah laku normal).
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/stelnie
Amethyst
Extreme Student
Extreme Student
avatar

Male
Jumlah posting : 353
Age : 28
Lokasi : Who Knows? God Knows!
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Tue May 06, 2008 9:24 pm

Fiiuuhh.... sehabis baca laporan stell yang amat sangat melelahkan...
kesimpulan gua buat laporan terakhir tadi...
Jaman sekarang otak manusia sisa berapa % sih dari yang dulu? Kok pada ga pake otak kalo soal tipu-menipu? fiuhh... biarin aja makhluk kayak gitu dah..
hopeless..
bisa2nya nipu ga mikir2 kedepan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/devrait
stel_aja
Super Student
Super Student
avatar

Female
Jumlah posting : 235
Age : 33
Lokasi : Jakarta Barat
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Re: Tahukah anda?   Tue May 06, 2008 9:37 pm

Mengapa karyawan meningggalkan perusahaan (atau paling tidak sering ngedumel)? Berikut ini petikan dari bukunya Haris Priyatna yang berjudul Azim Premji, "Bill Gates" dari India (terbitan Mizania 2007).

Azim Premji adalah milyuner muslim dari India yang telah menyulap Wipro, dari sebuah perusahaan minyak goreng menjadi konglomerasi perusahaan dengan salah satunya adalah Wipro Technologies yang merupakan ikon kebangkitan industri teknologi informasi di India. Dia urutan ke-21 orang terkaya di dunia versi Forbes 2007. Azim dikenal sebagai milyuner yang bergaya hidup sederhana. Berikut ini pandangan Premji tentang mengapa karyawan betah dan tidak betah dengan perusahaan. Wipro sendiri memiliki tinkat turn-over (kepindahan) karyawan yang sangat rendah, padahal gajinya tidak lebih tinggi dibandingkan perusahaan sejenis seperti Infosys dan TCS. Mengapa KARYAWAN meninggalkan perusahaan?

Banyak perusahaan yang mengalami persoalan tingginya tingkat pergantian karyawan. Betapa orang mudah keluar-masuk perusahaan itu. Orang meninggalkan perusahaan untuk gaji yang lebih besar, karier yang lebih menjanjikan, lingkungan kerja yang lebih nyaman, atau sekedar alasan pribadi. Tulisan ini mencoba menjelaskan persoalan ini. Belum lama ini, Sanjay, seorang teman lama yang merupakan desainer software senior, mendapatkan tawaran dari sebuah perusahaan internasional prestisius untuk bekerja di cabang operasinya di India sebagai pengembang software. Dia tergetar oleh tawaran itu. Sanjay telah mendengar banyak tentang CEO perusahaan ini, pria karismatik yang sering dikutip di berita-berita bisnis karena sikap visionernya. Gajinya hebat. Perusahaan itu memiliki kebijakan SDM ramah karyawan yang bagus, kantor yang masih baru, dan teknologi mutakhir, bahkan sebuah kantin yang menyediakan makanan lezat. Sanjay segera menerima tawaran itu. Dua kali dia dikirim ke luar negeri untuk pelatihan. "Saya sekarang menguasai pengetahuan yang paling baru", katanya tak lama setelah bergabung. Ini betul-betul pekerjaan yang hebat dengan teknologi mutakhir. Ternyata, kurang dari delapan bulan setelah dia bergabung, Sanjay keluar dari pekerjaan itu. Dia tidak punya tawaran lain di tangannya, tetapi dia mengatakan tidak bisa bekerja di sana lagi. Beberapa orang lain di departemennya pun berhenti baru-baru ini. Sang CEO pusing terhadap tingginya tingkat pergantian karyawan. Dia pusing akan uang yang dia habiskan dalam melatih mereka. Dia bingung karena tidak tahu apa yang terjadi. Mengapa karyawan berbakat ini pergi walaupun gajinya besar ? Sanjay berhenti untuk satu alasan yang sama yang mendorong banyak orang berbakat pergi. Jawabannya terletak pada salah satu penelitian terbesar yang dilakukan oleh Gallup Organization.

Penelitian ini menyurvei lebih dari satu juta karyawan dan delapan puluh ribu manajer, lalu dipublikasikan dalam sebuah buku berjudul First Break All the Rules. Penemuannya adalah sebagai berikut:Jika orang-orang yang bagus meninggalkan perusahaan, lihatlah atasan langsung/tertinggi di departemen mereka. Lebih dari alasan apapun, dia adalah alasan orang bertahan dan berkembang dalam organisasi. Dan dia adalah alasan mengapa mereka berhenti, membawa pengetahuan, pengalaman, dan relasi bersama mereka. Biasanya langsung ke pesaing. Orang meninggalkan manajer/direktur anda, bukan perusahaan, tulis Marcus Buckingham dan Curt Hoffman penulis buku First Break All the Rules. Begitu banyak uang yang telah dibuang untuk menjawab tantangan mempertahankan orang yang bagus - dalam bentuk gaji yang lebih besar, fasilitas dan pelatihan yang lebih baik. Namun, pada akhirnya, penyebab kebanyakan orang keluar adalah manajer. Kalau Anda punya masalah pergantian karyawan yang tinggi, lihatlah para manajer/direktur Anda terlebih dahulu. Apakah mereka membuat orang-orang pergi? Dari satu sisi, kebutuhan utama seorang karyawan tidak terlalu terkait dengan uang, dan lebih terkait dengan bagaimana dia diperlakukan dan dihargai. Kebanyakan hal ini bergantung langsung dengan manajer di atasnya. Uniknya, bos yang buruk tampaknya selalu dialami oleh orang-orang yang bagus.

Sebuah survei majalah Fortune beberapa tahun lalu menemukan bahwa hampir 75 persen karyawan telah menderita di tangan para atasan yang sulit. Dari semua penyebab stres di tempat kerja, bos yang buruk kemungkinan yang paling parah. Hal ini langsung berdampak pada kesehatan emosional dan produktivitas karyawan. Pakar SDM menyatakan bahwa dari semua bentuk tekanan, karyawan menganggap penghinaan di depan umum adalah hal yang paling tidak bisa diterima. Pada kesempatan pertama, seorang karyawan mungkin tidak pergi, tetapi pikiran untuk melakukannya telah tertanam. Pada saat yang kedua, pikiran itu diperkuat. Saat yang ketiga kalinya, dia mulai mencari pekerjaan yang lain. Ketika orang tidak bias membalas kemarahan secara terbuka, mereka melakukannya dengan serangan pasif, seperti: dengan membandel dan memperlambat kerja, dengan melakukan apa yang diperintahkan saja dan tidak memberi lebih, juga dengan tidak menyampaikan informasi yang krusial kepada sang bos.

Seorang pakar manajemen mengatakan, jika Anda bekerja untuk atasan yang tidak menyenangkan, Anda biasanya ingin membuat dia mendapat masalah. Anda tidak mencurahkan hati dan jiwa di pekerjaan itu. Para manajer bias membuat karyawan stres dengan cara yang berbeda-beda: dengan terlalu mengontrol, terlalu curiga, terlalu mencampuri, sok tahu, juga terlalu mengecam. Mereka lupa bahwa para pekerja bukanlah aset tetap, mereka adalah agen bebas. Jika hal ini berlangsung terlalu lama, seorang karyawan akan berhenti - biasanya karena masalah yang tampak remeh. Bukan pukulan ke-100 yang merobohkan seorang yang baik, melainkan 99 pukulan sebelumnya. Dan meskipun benar bahwa orang meninggalkan pekerjaan karena berbagai alasan, untuk kesempatan yang lebih baik atau alasan khusus, mereka yang keluar itu sebetulnya bisa saja bertahan, kalau bukan karena satu orang yang mengatakan kepada mereka, seperti yang dilakukan bos Sanjay: Kamu tidak penting. Saya bisa mencari puluhan orang seperti kamu. Meskipun tampaknya mudah mencari karyawan, pertimbangkanlah untuk sesaat biaya kehilangan seorang karyawan yang berbakat. Ada biaya untuk mencari penggantinya. Biaya melatih penggantinya. Biaya karena tidak memiliki seseorang untuk melakukan pekerjaan itu sementara waktu. Kehilangan klien dan relasi yang telah dibina oleh orang tersebut. Kehilangan moril sejawat kerjanya. Kehilangan rahasia perusahaan yang mungkin sekarang dibocorkan oleh orang tersebut kepada perusahaan lain. Plus, tentu saja, kehilangan reputasi perusahaan. Setiap orang yang meninggalkan sebuah korporasi akan menjadi dutanya, entah tentang kebaikan atau keburukan. Demikian pesan Azim Premji. Bagaimana pendapat Anda (sebagai bawahan maupun atasan)?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/stelnie
stel_aja
Super Student
Super Student
avatar

Female
Jumlah posting : 235
Age : 33
Lokasi : Jakarta Barat
Circle / Guild : GuardiaN
Registration date : 29.03.08

PostSubyek: Stop GLOBAL WARMING from small things   Tue May 06, 2008 10:17 pm

DO YOU KNOW THAT..

1. Ngga menancapkan colokan listrik walopun ketika alat elektronik itu dimatikan = menghemat 40-50% biaya listrik yang harus anda bayarkan tiap bulannya. Dan berarti pula, mengurangi panas yang timbul dari alat elektronik yang merembet ke pemanasan global.

2. Kantong plastik butuh waktu 1000 tahun untuk terurai di TPA (tempat pembuangan akhir). Sekitar 300 juta buah kantong plastik dibuang tiap tahunnya di Indonesia. Belum lagi yang dibuang di sungai belakang rumah dan tempat2 yang tidak semestinya. Dan 10kg kertas koran yang siap di jual loakan, itu membutuhkan 1 pohon yang butuh waktu 10taon untuk jadi besar. Bayangkan yang terjadi dengan ilegal logging. How many trees has been cutdown for you? Imagine how they make the world hotter?

3. Ketika kamu membeli 1 liter air mineral di supermarket = beli 5 liter air. Tanya kenapa? Karena di pabrik, untuk mendinginkan botol plastik panas yang baru dicetak, membutuhkan 5 liter air. Kode botol apa yang aman digunakan sebagai botol air? Lihat tanda dibawah botol, cari nomor 2,3 atau 4. Selain nomor2 itu, they're not safe, karena sama aja kamu makan plastik!

4. Tisue yang uda di pakai itu ngga bisa di recycle. Begitu juga karton2 yang bekas kena minyak, makanan, kue, minuman. They're only a waste. Yang mau ngga mau tanahlah yang harus me-recycle. Perkiraan orang memakai tisue 6 biji sehari. 2.200 biji setaun. Berarti kira2 44 MILIAR biji seluruh Indonesia setaun. Kalau kita menghemat 1 lembar ajah tiap hari, berarti kita mengurangi sampah kertas sebanyak 7 MILIIAR biji setaon. HEBAT KAN?

5. Be Green on ATM? Kalo di BCA kan ada yang ambil duit ngga pake receipt, atau be smart dong transfer lewat internet banking ato mobile banking. 8 MILIAR kali transaksi di ATM yang mengeluarkan kertas receipt tiap taun adalah salah satu sumber sampah terbesar di dunia. Kalau selama setaon orang transaksi ngga pake kertas receipt, itu akan menghemat satu roll besar kertas yang bisa buat melingkari garis equator sampe 15 kali.

6. Minimal punya 2 macam tempat sampah dirumah, membantu mengurangi polusi air, udara dan tanah. Pisahkan sampah basah (sisa makanan dan masakan, daun, minuman) dan sampah kering (botol, plastik, kertas, kaca). Lebih baik lagi untuk memisahkan sampah menurut 4 kelas: Plastik (pembungkus makanan, kantong kresek, kantong belanjaan), Rumah tangga (tulang ayam, sisa capcay, makanan basi), Kertas (Pembungkus gorengan, popok bayi, tisue yang sudah dipakai, buku bekas catatan, kertas2 tagihan, koran, kertas iklan, disendirikan untuk dijual), Logam (kaleng susu, kaleng makanan, dan kaca). Hanya butuh waktu 2 bulan untuk menjadikan sampah rumah tangga menjadi kompos yang bisa dipakai lagi untuk pupuk tanaman.

7. Polar Bear / Beruang kutub ngga bisa berenang, tapi karena global warming di Kutub Utara, mereka harus berenang 30km untuk mencari es tempat berteduh. Watch DISCOVERY CHANNEL: PLANET EARTH, pasti nangis deh ngeliat perjuangan seekor beruang kutub yang akhirnya mati karena kelelahan mencari daratan.

Is that the world you will leave for your children? Yang penting be smart for the sake of ourselves! Save the world, save our lifes, save our children!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/stelnie
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tahukah anda?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Tahukah anda?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» TAHUKAH KAMU? [UPDATE]
» Test Otak & Mata Anda
» Tes apakah Anda seorang Indigo
» mintol lagi dong!
» Service manual untuk service/rebuilding project, etc buat moge kesayangan anda! (With sample pics)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Chat Zone :: Off Topic-
Navigasi: